Berikut Panduan apabila ingin mengganti opsi subject "Invitation" pada event yang dibuat melalui aplikasi kalender pada akun G-Suite

Sebagai informasi berdasarkan sistem kami saat ini "Create an event" secara harfiah bertujuan untuk membuat "acara" sehingga opsi subject "invitation" sudah berlaku secara default oleh karena itu tidak dapat diganti. 


Akan tetapi, jika Anda ingin menjadikannya sebuah "Pengumuman" setelah kami menginvestigasi lebih lanjut silahkan lakukan langkah berikut tetapi dengan catatan tampilan nya akan sedikit berubah seperti invitation kalender sebelumnya:

1. Masuk ke dalam laman konsol admin melalui admin.google.com.

2. Pilih kalender > Pilih Create > Edit event yang akan di buat > Tambahkan Tamu. Lalu,

3. Pilih Save > Pilih Do Not Send > Klik kembali event yang telah dibuat > Pilih email guests (email tamu) > Pilih Send. Dengan memilih mengirimkan undangan kalender dengan cara ini maka sunject "invitation" tidak akan muncul pada email yang dikirimkan ke pada tamu dari acara yang telah Bapak buat. Dalam hal ini opsi "yes, maybe, no" untuk menghadiri undangan juga tidak akan muncul.

Informasi untuk membuat acara/undangan terdapat pada artikel pembantu ini: https://support.google.com/calendar/answer/72143?hl=id&co=GENIE.Platform.