Dengan G Suite Sync for Microsoft® Outlook® (GSSMO), Anda biasanya membuat profil untuk mengakses G Suite dari Outlook, ketika pertama kali menginstal plugin. (Supaya Anda tidak perlu membuat profil lagi nanti, seperti dijelaskan di bawah). Namun, jika Anda perlu membuat profil lain (misalnya, Anda memiliki akun G Suite lain yang ingin Anda akses dari Outlook), atau jika Anda perlu membuat ulang profil asli Anda, ini yang harus dilakukan:

Jika Anda mencoba memperbaiki data yang hilang dalam profil Outlook, Anda mungkin tidak perlu membuat ulang profil asli dari awal. Coba sinkronkan ulang saja.

  1. Jika Anda membuat ulang profil asli, hapus profil yang ada dari Outlook. (Ini tidak akan menghapus data apa pun dari akun G Suite Anda. Namun, tindakan ini akan menghapus setelan yang Anda buat di Outlook, seperti tanda tangan email, aturan, definisi kategori khusus, dan sebagainya.) Buka Panel Kontrol Windows > Pengaturan email, lalu klik Tampilkan Profil.
     

    Kemudian pilih profil yang ingin Anda buat ulang, lalu hapus.
     

  2. Dari menu Mulai Windows, buka Semua Program. Kemudian pilih GSSMO > Siapkan pengguna GSSMO.
  3. Ikuti langkah-langkah yang sama untuk login ke akun G Suite atau Edisi Pendidikan dan buat profil Anda, seperti yang Anda lakukan saat pertama kali menginstal GSSMO.
     

Jika Anda membuat ulang profil asli, dan Anda pernah mengimpor email, kalender, kontak, atau catatan saat pertama kali membuat profil ini, jangan impor ulang data ini sekarang. Data tersebut masih ada di akun Google dan akan tetap di sana saat Anda membuka profil baru—mengimpor ulang hanya akan menyebabkan duplikasi. Anda dapat mengimpor ulang tugas dan entri jurnal karena tidak disimpan oleh G Suite dan oleh karena itu tidak akan diduplikasi.

Jika Anda belum pernah mengimpor ke akun G Suite ini, lanjutkan dan impor sekarang juga.