Mengapa akun saya dinonaktifkan?

Anda telah memasukkan tanggal lahir yang menunjukkan bahwa Anda belum cukup umur untuk memiliki Akun Google.

Mengapa akun saya harus dihapus setelah 30 hari?

Anda telah memasukkan tanggal lahir yang menunjukkan bahwa Anda belum cukup umur untuk memiliki Akun Google. Apabila Anda salah memasukkan tanggal lahir, kami memberikan masa tenggang agar Anda dapat melakukan salah satu metode yang diuraikan di bawah untuk mengonfirmasi tanggal lahir yang benar sebelum akun dihapus. Akun tidak dapat diakses selama masa tenggang tersebut. Hal ini diperlukan untuk menegakkan kebijakan kami.

Apa yang dapat saya lakukan untuk mengaktifkan ulang Akun Google saya?

Anda dapat mengaktifkan ulang akun dengan mengikuti petunjuk kami guna mengonfirmasi bahwa Anda cukup umur untuk memiliki Akun Google. Anda akan melihat petunjuk ini saat berusaha untuk kembali masuk ke akun melalui laman masuk Google mana pun. Jika Anda adalah pengguna Google Apps, Anda perlu membuka myaccount.google.comuntuk mengaktifkan ulang akun. Saat ini, kami menawarkan dua cara untuk mengonfirmasi usia Anda:

  1. Mengunggah salinan elektronik KTP yang masih berlaku yang menunjukkan tanggal lahir Anda, atau
  2. Melakukan transaksi kecil ($0,30 USD) dengan kartu kredit yang valid.

Catatan: Anda mungkin ditagih biaya tambahan sebesar US$1,00 untuk transaksi senilai US$0,30. Ini hanya tagihan praotorisasi yang akan dihapus dari rekening Anda dalam beberapa hari. Jika transaksi tidak berhasil, periksa apakah Anda menggunakan kartu yang tidak valid atau telah memberikan informasi yang keliru. Transaksi senilai US$0,30 akan didonasikan kepada organisasi perlindungan anak.

Jika usia Anda di bawah 18 tahun, orang tua atau wali perlu memberikan konfirmasi atas nama Anda.

Mengapa Google meminta kartu kredit atau salinan KTP saya? Bagaimana informasi ini akan digunakan?

Kami meminta Anda melakukan transaksi kecil menggunakan kartu kredit yang valid atau salinan KTP guna memvalidasi tanggal lahir. Kami hanya menggunakan informasi ini untuk mengonfirmasi tanggal lahir dan memulihkan akun Anda. Jika Anda memilih opsi memberikan salinan KTP, kami akan memusnahkan salinan KTP tersebut setelah memvalidasi tanggal lahir.

Jika Anda memilih opsi transaksi kartu kredit, kami membebankan tagihan kecil ($0,30 USD) untuk mengonfirmasi bahwa kartu kredit masih aktif dan dapat menerima tagihan. Kami akan menyimpan data ini demi mematuhi persyaratan peraturan untuk transaksi kartu kredit, setelah itu data tersebut akan dihapus.

Bagaimana cara memeriksa status permintaan saya?

Anda dapat membuka www.google.com/accounts dan mencoba masuk ke akun. Jika akun Anda belum dikunci, Anda akan dibawa kembali ke laman proses koreksi tanggal lahir, yang juga akan memberikan status terkini dari permintaan Anda sebelumnya, jika ada.

Catatan: Jika Anda memilih mengonfirmasi usia melalui kartu kredit, Anda dapat membuka myaccount.google.com 15 menit setelah melakukan upaya koreksi untuk melihat apakah kiriman Anda telah diproses.

Berapa lama waktu yang diperlukan Google untuk mengaktifkan ulang akun saya?

Jika Anda menggunakan kartu kredit untuk mengoreksi tanggal lahir, akun Anda akan terbuka dalam beberapa menit. Mengunggah salinan ID elektronik sangat cepat, tetapi waktu pemrosesan dapat memakan waktu beberapa hari atau beberapa minggu.