Konsol Admin adalah tempat bagi Anda, sebagai administrator, mengelola pengguna dan layanan G Suite. Jika sudah mendaftar ke G Suite, Anda akan menjadi administrator.

 

Saya lupa sandi atau nama pengguna administrator.

Nama pengguna Anda adalah alamat email dari domain (Anda@domainAnda.com), bukan alamat Gmail. Untuk mengambil informasi masuk Anda:

  1. Buka admin.google.com. Jika menerima pesan ini, “Anda perlu menggunakan akun G Suite untuk masuk ke Konsol Google Admin”, klik Masuk ke akun G Suite untuk mengakses Google Admin.
  2. Pada layar masuk, klik Cari akun saya dan ikuti petunjuk untuk mengambil kredensial masuk Anda.

Orang lain sudah mengelola domain milik saya

Akun G Suite dapat memiliki beberapa administrator. Hubungi orang yang mengelola akun G Suite agar memberikan hak istimewa administrator kepada Anda.

Saya menerima pesan ini, ‘Anda perlu menggunakan akun G Suite untuk masuk ke Konsol Google Admin’

Anda menerima pesan ini karena masuk ke akun yang tidak dikaitkan dengan akun G Suite, misalnya, akun Gmail.

Klik Masuk ke akun G Suite untuk mengakses Google Admin, lalu masuk dengan kredensial administrator Anda. Alamat email masuk berasal dari domain Anda.

Saya menerima pesan 'Maaf, Google tidak mengenali email tersebut'.

Periksa nama domain untuk kesalahan pengetikan. Jika nama domain sudah benar, berarti domain Anda tidak terdaftar dengan benar di G Suite:

Domain Anda tidak terdaftar di G Suite

Daftarkan domain Anda ke G Suite di https://apps.google.com.

Anda tidak masuk dengan alamat domain primer

Akun G Suite Anda memiliki domain primer, tetapi Anda mungkin telah menambahkan domain sekunder atau alias domain ke akun. Masuk ke Konsol Admin dengan alamat email dari domain primer akun Anda.

Akun Anda telah dinonaktifkan atau dihapus

Akun Anda akan dinonaktifkan jika domain tidak diverifikasi dalam waktu beberapa hari sebelum akhir masa uji coba gratis. Mungkin juga bahwa administrator di organisasi Anda telah menghapus akun Anda.

Anda dapat mendaftar lagi ke G Suite di https://apps.google.com. Pendaftaran dapat memerlukan waktu hingga 7 hari sebelum Anda dapat menggunakan domain dengan akun baru.