Fitur ini tidak tersedia di edisi gratis Google Apps lawas.

Daftar putih email adalah daftar alamat IP yang dianggap pengguna Anda sebagai asal dari email sah yang mereka terima. Bila Anda menambahkan alamat IP ke daftar putih, email yang dikirim dari alamat IP ini biasanya tidak akan ditandai sebagai spam. Untuk menyetujui pengirim tertentu berdasarkan alamat email atau nama domain Anda, buat daftar pengirim yang disetujui dengan menggunakan Setelan spam.

Harap perhatikan bahwa daftar putih email tidak bersifat eksklusif. Artinya, jika Anda membuat daftar putih untuk akun G Suite, daftar ini akan memengaruhi seluruh domain Anda. Saat ini tidak ada fungsi yang diterapkan bagi Anda atau pengguna untuk hanya menerima email dari daftar pengirim yang ditentukan otomatis.

Setelah Anda mengonfigurasi setelan Gmail lanjutan, diperlukan waktu hingga satu jam untuk menerapkan konfigurasi tersebut ke setiap akun pengguna. Anda dapat melacak perubahan sebelumnya pada log audit Konsol admin.

Untuk menambahkan alamat IP ke daftar putih email:

  1. Masuk ke Konsol Google Admin.
  2. Dari dasbor, buka Apps > G Suite > Gmail > Setelan lanjutan.
  3. Di bagian Organisasi, sorot domain Anda.
  4. Di bagian Daftar putih email, masukkan alamat IP host domain kontak Anda untuk memastikan bahwa email yang berasal dari alamat IP ini tidak dilabeli sebagai spam. Jika ingin menambahkan lebih dari satu alamat IP, masukkan rentang IP di notasi CIDR atau pisahkan setiap alamat IP dengan koma.
  5. Klik Simpan perubahan.