Apakah Anda sudah mengaktifkan email di konsol Google Admin?Ya

Pastikan bahwa data MX Anda dikonfigurasi untuk mengarah ke server Google. Berikut ini data MX yang paling penting dan harus disertakan: ASPMX.L.GOOGLE.COM.

Anda juga dapat melihat artikel ini untuk informasi selengkapnya tentang data MX.

Jika mengalami kesulitan dalam mengonfigurasi sendiri data MX, pelajari lebih lanjut apa yang harus disampaikan kepada host domain Anda untuk mendapatkan bantuan tambahan.

Anda juga dapat mencegah pesan pentalan selama waktu yang dibutuhkan bagi perubahan data MX Anda untuk tersebar ke seluruh Internet.

Apakah Anda sudah mengonfigurasikan data MX?Ya, saya telah mengonfigurasikan data MX lebih dari 48 jam yang lalu.

Masukkan nama domain di alat CheckMX Kotak Alat G Suite:

Verifikasi hasilnya. Pesan "Masalah tidak ditemukan" menunjukkan bahwa Anda telah mengonfigurasi data MX domain untuk G Suite dengan benar. Ini mengasumsikan penyiapan dasar daripada pengiriman ganda atau salah satu opsi pengiriman lanjutan yang tersedia untuk Anda. Penggunaan opsi pengiriman lanjutan menghasilkan peringatan yang akan sesuai dengan konfigurasi Anda. Misalnya, penyiapan pengiriman ganda akan memberikan peringatan "pengiriman ganda terdeteksi".

Jika mengalami kesalahan konfigurasi, CheckMX akan menampilkan kesalahan yang menunjukkan "Ada beberapa masalah genting yang terdeteksi pada domain ini". Klik tautan untuk melihat daftar masalah, yang ditandai kuning atau merah bergantung pada tingkat keparahan dan ditautkan ke artikel Pusat Bantuan terkait untuk diselesaikan. Kunjungi artikel tersebut untuk memecahkan masalahnya.

Anda masih dapat membaca artikel ini untuk melihat informasi selengkapnya tentang data MX.

Apakah Anda sudah mengonfirmasikan bahwa data MX Anda sudah benar dengan alat pencarian data MX?Ya, data MX saya sudah benar berdasarkan hasil alat tersebut.

Jika Anda yakin bahwa data MX benar, berikut adalah item-item tambahan untuk dipertimbangkan:

Apa lagi yang harus diperiksa?

Anda dapat menemukan beberapa pesan kesalahanmasalah umum, dan masalah yang sudah diketahui Gmail untuk melanjutkan memecahkan masalah.

Perhatikan juga bahwa jika Anda mengirim pesan ke milis, alias email, atau alamat yang secara otomatis meneruskan ke akun Anda, pesan tersebut tidak akan muncul di kotak masuk - salinannya akan tersedia di label 'Email Terkirim'. Filter, penerusan otomatis, dan alamat 'Balas ke:' juga dapat memengaruhi pengiriman pesan ke kotak masuk. Jika menggunakan 'Dari:' khusus untuk mengirim mail, pastikan Anda sudah menentukan alamat email Anda di domain sebagai alamat 'Balas ke:'. Klik 'Setelan' di bagian atas akun email untuk memeriksanya. Periksa Sampah, Spam, dan Semua Pesan untuk mencari pesan yang dipermasalahkan. Jika penerusan otomatis aktif, coba nonaktifkan untuk sementara.