Berikut adalah nilai yang akan digunakan di setelan DNS domain Anda guna mengonfigurasi data MX untuk G Suite. Setiap data mengarah ke server email Google. Perhatikan detail penting di bawah tentang menetapkan Prioritas server email.

Masukkan nilai berikut di hosting domain, bukan di konsol Google Admin.

Catatan: Beberapa hosting domain menggunakan label yang berbeda untuk bidang nilai dan nama, dan beberapa hosting juga mewajibkan tambahan titik di akhir nama server.

Misalnya: ASPMX.L.GOOGLE.COM.

Pastikan Anda mengikuti petunjuk khusus untuk hosting domain saat memasukkan nilai data.

Nama/Hosting/Alias Waktu Tayang/Time to Live (TTL*) Jenis Data Prioritas Nilai/Jawaban/Tujuan
Kosong atau @ 3600 MX 1 ASPMX.L.GOOGLE.COM
Kosong atau @ 3600 MX 5 ALT1.ASPMX.L.GOOGLE.COM
Kosong atau @ 3600 MX 5 ALT2.ASPMX.L.GOOGLE.COM
Kosong atau @ 3600 MX 10 ALT3.ASPMX.L.GOOGLE.COM
Kosong atau @ 3600 MX 10 ALT4.ASPMX.L.GOOGLE.COM

TTL adalah lama waktu dalam detik sebelum perubahan data MX berikutnya diterapkan. Setelah data MX dikonfigurasi dengan benar, sebaiknya ubah nilai TTL dari 3.600 menjadi 86.400, yang memberi tahu server di Internet untuk memeriksa setiap 24 jam untuk pembaruan pada data MX, bukan setiap satu jam. Pelajari lebih lanjut

Prioritas

Kolom Prioritas menunjukkan prioritas relatif server email Google. Email dikirim ke server dengan prioritas yang tertinggi terlebih dahulu. Jika karena beberapa alasan server tersebut tidak tersedia, email dikirimkan ke server dengan prioritas tertinggi berikutnya, dan begitu seterusnya untuk semua semua server Anda. Nilai prioritas tidak harus sama persis seperti yang ditampilkan pada tabel. Dan pada kenyataannya, hosting domain yang berbeda memiliki sistem yang berbeda untuk menyetel prioritas data MX.


Apa pun sistem yang digunakan host domain untuk menunjukkan prioritas, ASPMX.L.GOOGLE.COM harus menjadi data dengan prioritas tertinggi.



Jika host domain menetapkan prioritas menggunakan angka, pilih angka terendah (prioritas teratas) untuk ASPMX.L.GOOGLE.COM, seperti yang ditunjukkan pada tabel di atas. Jika hosting menggunakan beberapa metode lainnya untuk menetapkan prioritas, ikuti metode tersebut untuk membuat ASPMX.L.GOOGLE.COM sebagai server utama. Jika hosting hanya mengizinkan satu data MX atau tidak mengizinkan pemberian peringkat, masukkan ASPMX.L.GOOGLE.COM sebagai satu-satunya data MX.