Setelah Anda menelusuri log email untuk menemukan pesan yang sesuai dengan kriteria dan melihat detail pesan, gunakan informasi tentang status pengiriman guna mengoreksi masalah apa pun.

Status pengiriman

Spam yang diabaikan

 

Pesan ditandai sebagai spam namun disetujui oleh setelan filter spam.

Terpental

 

Pesan terpental karena masalah dengan akun Anda, seperti alamat IP yang muncul di daftar hitam atau akun mencapai batas pengiriman. Lihat Email yang terpental karena alamat IP dimasukkan dalam daftar hitam dan Pesan yang terpental karena batas pengiriman untuk melihat solusi bagi masalah ini.

Terkirim

 

Pesan berhasil dikirim ke kotak masuk Gmail penerima atau server SMTP pihak ketiga. Anda dapat memverifikasikan pesan yang mana di bagian Detail pesan. Jika pesan tidak ada, catat alamat IP tujuan pengiriman email, jika ada. Lalu, periksa masalah pada jaringan eksternal. Baik pesan dikirim ke Gmail atau server SMTP yang terpisah, pesan tersebut akan dicatat dalam tampilan Detail pesan.

Dikirim ke server internal Google

 

Pesan dikirim dalam jaringan internal Google.

Dikirim ke server daftar untuk perluasan daftar

 

Email dikirim ke milis agar daftar alamat email diperluas dan digunakan.

Dikirim ke server SMTP

 

Pesan dikirim ke server SMTP dengan enkripsi dam alamat email tertentu (atau tidak ada).

Dikirim ke kotak masuk Gmail

 

Pesan dikirim ke penerima. Tidak diperlukan tindakan lebih lanjut. Jika pesan tidak ada, pengguna mungkin telah menghapus atau memindahkannya. Mintalah mereka menelusuri melalui semua kotak dan label dengan kueri in:anywhere <search string>. Lihat Penelusuran lanjutan untuk operator lain.

Diabaikan

 

Pesan tidak dikirim karena reputasi pengiriman server SMTP yang buruk menurut daftar lubang hitam DNS. Lihat Email yang terpental karena alamat IP dimasukkan dalam daftar hitam.

Sedang diproses

 

Pesan melewati server Google dan dalam perjalanan ke tujuannya.

Dimasukkan ke pipa pengiriman Gmail

 

Pesan diterima di server SMTP Google dan dimasukkan ke dalam pipa pengiriman Gmail untuk dikirim ke setiap akun Gmail.​

Dimasukkan ke pipa pengiriman Gmail oleh layanan penyimpanan email komprehensif

 

Domain mengaktifkan penyimpanan email komprehensif. Setelan ini memastikan bahwa salinan semua pesan yang dikirim dan diterima di domain Anda disimpan di kotak surat Gmail pengguna terkait. Ini termasuk pesan yang dikirim atau diterima oleh kotak surat non-Gmail.

Ditandai sebagai Spam

 

Pesan masuk diklasifikasikan sebagai email yang tidak diinginkan di Gmail. Untuk memperbaiki pesan yang salah diklasifikasikan, lihat Email sah ditandai sebagai spam.

Menunggu tinjauan oleh moderator daftar sebelum perluasan daftar

 

Pesan merupakan bagian dari diskusi Google Grup dan sedang menunggu penerimaan dari moderator grup.


Dikarantina

 

Pesan memicu setelan yang mengakibatkan pesan dikarantina. Administrator harus memeriksa pesan di Karantina Admin untuk menentukan apakah pesan ini harus dilepaskan untuk dikirim atau ditolak sebagai pesan yang tidak dapat dikirim.

Diterima dari server internal Google

 

Pesan masuk awalnya dikirim dari akun G Suite, mungkin organisasi Anda sendiri. Jika status ini muncul beberapa kali di Detail penerima untuk suatu pesan, kemungkinan pesan berasal dari akun G Suite di luar domain penerima.

Diterima dari server SMTP

 

Pesan masuk diterima dari agen transfer pesan (MTA) pada alamat IP yang ditampilkan. Baris ini juga menampilkan apakah pesan dienkripsi melalui Transport Security Layer (TLS) atau tidak. Jika Anda menggunakan IMAP SSL/TLS dengan Microsoft® Outlook® dan pesan diterima menggunakan TLS, pesan dienkripsi di antara server Gmail dan host yang mengirimnya. Lihat Setelan kepatuhan transportasi aman (TLS)untuk mengaktifkan enkripsi TLS bagi organisasi Anda.

Ditolak

 

Pesan ditandai sebagai spam oleh pemfilteran spam keluar otomatis. Lihat Pesan terkirim yang terpental dengan "Pesan ditolak" untuk penjelasan yang lebih menyeluruh tentang masalah dan saran untuk menyelesaikannya.

Ditolak dari karantina

 

Administrator memeriksa pesan di Karantina Admin dan menentukan pesan tidak akan dikirim ke penerima yang dimaksudkan.

Dilepaskan dari karantina

 

Administrator memeriksa pesan di Karantina Admin dan menentukan pesan akan dikirim ke penerima yang dimaksudkan.

Dikirim dari Gmail

 

Pesan dikirim dari Gmail.

Memecahkan masalah pesan yang tidak ada

Berikut adalah cara yang biasanya digunakan untuk memecahkan masalah pesan yang tidak ada menggunakan Penelusuran Log Email:

  • Dari pengguna G Suite ke penyedia email pihak ketiga—Konfirmasi pesan yang muncul di Penelusuran Log Email (dan oleh karena itu berhasil dikirim). Jika gagal, lacak pesan mulai dari pengirim. Jika pesan muncul di log, Anda perlu memeriksa masalah pada domain penerima.
  • Dari pengguna G Suite ke pengguna G Suite lain—Pastikan pesan muncul di Penelusuran Log Email. Jika pesan tidak muncul, periksa data MX domain penerima.
  • Dari pengirim pihak ketiga ke pengguna G Suite—Cari pesan di Penelusuran Log Email. Jika tidak ada di sana, hubungi pengirim. Mintalah mereka meninjau filter dan setelan firewall.

Catatan: Jika pesan memicu aturan kepatuhan apa pun yang Anda setel, informasi ini muncul pada detail pesan pada Aturan yang cocok.

Pertimbangkan juga kiat umum ini saat mengevaluasi hasil penelusuran log email:

  • Jika pesan yang diketahui ada dan yang dikirim ke pengguna dikenal tidak muncul di log, pesan tersebut mungkin tidak pernah sampai ke jaringan Google. Periksa rute yang mengarah ke Google apakah ada kegagalan. Hubungi domain pengiriman atau penerima untuk memecahkan masalah ini.
  • Jika pesan tertunda menunjukkan waktu transit Google kurang dari 10 menit, keterlambatan apa pun yang diamati biasanya disebabkan oleh penyedia pihak ketiga. Cobalah menggunakan penganalisis header pesan untuk memeriksa rute yang diambil oleh pesan dan menentukan tempat pesan tertunda.
  • Pesan yang terpental dengan "Akun email yang Anda coba jangkau tidak ada..." tidak akan ditampilkan di log kecuali Anda meneruskan pesan ke server lawas atau penampung-semua.
Bantuan Gmail tambahan