Anda dapat menyaring log pengiriman untuk domain dan mengevaluasi pengiriman pesan menggunakan Penelusuran Log Email di Konsol Admin Google. Laporan tersebut membantu Anda melacak pesan yang tidak ada, seperti pesan yang dikarantina sebagai spam atau yang tidak dirutekan dengan benar. Anda juga dapat menggunakan alat untuk menentukan alamat IP pesan dan memecahkan masalah kebijakan yang memengaruhi alur email.

Hanya tersedia untuk G Suite Business dan G Suite. Alat tidak tersedia untuk pengecer saat mengakses Konsol Admin domain yang dijual kembali menggunakan Konsol Pengecer.​

Bagaimana cara mulai menggunakan alat tersebut?

  1. Pelajari tentang alat—Gunakan artikel ini untuk pedoman.
  2. Lakukan penelusuran—Lihat Menemukan pesan dengan Penelusuran Log Email untuk mengetahui langkah-langkah tentang cara menggunakan alat tersebut.
  3. Periksa hasilnya—Lihat Melihat hasil Penelusuran Log Email untuk mengetahui deskripsi hasil.
  4. Analisis rute dan status pengiriman—Lihat Mengintepretasikan hasil dan memecahkan masalah pesan yang tidak adaguna mendapatkan saran terkait cara menggunakan hasil penelusuran untuk menyelidiki masalah pengiriman.

Pesan apa yang muncul di hasil penelusuran?

  • Pesan yang dikirim dari 1 jam yang lalu hingga 7 hari terakhir, atau untuk rentang tanggal yang Anda tentukan dalam 30 hari terakhir
  • Pesan ke atau dari pengguna G Suite di domain Anda
  • Pesan yang dikirim ke grup di Google Grup dan milis lain yang berisi pengguna G Suite Anda

Apa kriteria penelusuran yang dapat saya gunakan?

  • Rentang tanggal dan waktu tertentu.
  • Pengirim atau penerima tertentu—masukkan alamat email lengkap/sebagian, atau hanya domain (misalnya, perusahaan.com).
  • Alamat IP pengirim atau penerima tertentu.
  • ID pesan tertentu.