Jika pengguna lupa sandi untuk akun G Suite mereka, atau jika Anda merasa akun mereka telah disusupi, Anda dapat menyetel ulang sandinya. Anda menyetel ulang sandi pengguna dari Konsol admin Google.

Langkah-langkah ini tidak berlaku jika akun Anda menggunakan Single-Sign-On (SSO) dengan penyedia identitas pihak ketiga. Pelajari lebih lanjut

Mengubah sandi

Menyetel ulang sandi pengguna

 

  1. Masuk ke Konsol Google Admin Anda.

    Masuk menggunakan akun administrator (bukan yang diakhiri dengan @gmail.com).

  2. Klik Pengguna.
  3. Klik Settings di samping pengguna dan pilih Setel ulang sandi. Atau di bagian atas laman akun pengguna, klik Reset Password icon.

    Untuk melihat salah satu opsi ini, Anda harus masuk dengan akun administrator yang telah menyetel ulang hak istimewa sandi.

  4. Ketik dan konfirmasikan sandi baru. Atau klik Buat sandi secara otomatis.
  5. (Opsional) Centang kotak yang mengharuskan pengguna mengubah sandi saat mereka masuk di lain waktu.

    Kotak ini dinonaktifkan jika opsi Ubah sandi URL dipilih dalam setelan keamanan SSO pada Konsol admin atau jika Anda menggunakan SSO dengan penyedia identifikasi pihak ketiga. Pelajari lebih lanjut

  6. Klik Setel ulang untuk menyimpan perubahan.
  7. Kirim sandi baru ke pengguna.

Tips: Bantu pengguna menghubungi Anda ketika mereka membutuhkan bantuan. Tambahkan informasi kontak Anda ke laman masuk mereka.

Menyetel ulang sandi administrator

      Untuk menyetel ulang sandi administrator lain, Anda harus memiliki hak istimewa Admin Super. Jika Anda memiliki hak istimewa Admin Super, 

      ikuti langkah-langkah yang sama seperti di atas untuk menyetel ulang sandi pengguna.

      

      Jika tidak dapat masuk ke Konsol admin dan harus menyetel ulang sandi administrator Anda sendiri, lihat Menyetel ulang sandi administrator Anda.

Pengguna yang ditangguhkan

      Jika pengguna ditangguhkan, Reset Password icon pada laman akun pengguna mereka digantikan oleh . Sebelum Anda dapat menyetel ulang sandi, pulihkan akun pengguna yang ditangguhkan.

Setelah mengubah sandi

Pengguna dengan verifikasi 2 langkah

      Setelah Anda menyetel ulang sandi mereka, pengguna dengan verifikasi 2 langkah mungkin harus membuat sandi khusus aplikasi baru untuk aplikasi pihak ketiga apa pun yang terhubung ke akun,

      seperti klien email.

Pengguna dengan token OAuth 2.0

      Pengguna yang menggunakan token OAuth 2.0 untuk mengakses produk tertentu harus meminta token baru setelah sandi mereka disetel ulang. 

      Beri tahu pengguna untuk masuk dengan sandi baru guna membuat token OAuth 2.0 lain.